Kantin FISIP yang baru di mata mahasiswanya



Kantin memang selalu menjadi tempat favorit untuk berkumpul, selain untuk makan, kantin menjadi tempat berkumpul untuk berbincang-bincang. Salah satu tempat favorit mahasiswa FISIP Unair adalah kantin FISIP. Karena memang kantin FISIP diperuntukkan untuk warga FISIP, lokasinya juga dekat dan strategis. Membahas mengenai kantin mungkin terdengar tidak terlalu signifikan. Kantin dimana-mana memiliki fungsi yang sama, menjual makanan dan minuman. Lalu apa bedanya dengan kantin FISIP Unair? Kantin FISIP Unair banyak berpindah tempat sebelum sekarang bertempat di sebelah gedung B dan mengalami renovasi besar-besaran.

Sebagai  mahasiswa yang baru memasuki tahun ke-3 di FISIP Unair, memang sulit untuk membandingkan berbedaan dan signifikansi kantin baru FISIP.  Kantin FISIP memang pernah berpindah tempat beberapa kali dan mengalami perubahan, baik dari segi tempat, orang-orang yang berjualan bahkan dari segi harga. Beberapa mahasiswa ikut memberikan pendapat mengenai pandangan mereka tentang kantin FISIP yang baru.

Menurut Admiral Budi, mahasiswa Ilmu Komunikasi tingkat 3, kantin yang sekarang jauh lebih bersih dan higienis. Itu juga menjadi salah satu alasan Admiral yang sekarang jadi lebih suka ke kantin FISIP dibadingkan dengan kantin lain seperti FIB. Hal yang sama pun diiyakan oleh Jesslyn, mahasiswi FISIP juga yang berpendapat bahwa kantin FISIP yang sekarang bersih meskipun harganya lebih mahal. Menurutnya meskipun harganya naik tetapi sepadan dengan yang didapat.
Berbeda dengan Admiral dan Jesslyn, salah satu mahasiswa FISIP yang biasa disebut Ringgo lebih menekankan bagaimana kantin FISIP yang baru ini meskipun lebih bersih tapi tidak nyaman. Selain keluhan pagar tinggi yang mengepung kantin FISIP. Banyak yang mengatakan bahwa dengan adanya pagar tinggi itu, kantin menjadi pengap dan tidak nyaman.

“Kalau menurutku sih gara-gara dikasih pager itu lho. Jadinya ga nyaman kayak terkurung. Padahal kan enak kalau makan sambil melihat keluar.”



Mekipun terlihat perubahan yang terjadi di kantin FISIP ini baik-baik saja, sebenarnya pada awal kepindahannya di lokasi yang baru menuai protes dari beberapa mahasiswa FISIP Unair. Salah satu yang ikut dalam protes terebut adalah Ringgo. Menurutnya mahasiswa sebenarnya hanya ingin pedagang yang sudah berjualan di kantin FISIP sejak lama tidak mendapatkan harga sewa yang terlalu mahal sehingga harga makannya juga naik. Namun respon dari FISIP Unair terkesan tidak menyelesaikan mahasalah dan harga sewanya masih tetap sama seperti semula.


Meskipun dengan segala perubahan yang terjadi di kantin FISIP. Mahasiswa tetap suka untuk makan dan berkumpul di sana. Karen tidak hanya makan, tapi juga berdiskusi dengan mahasiswa lainnya. Banyak ide-ide yang muncul saat berkumpul di kantin. 

Komentar

Postingan Populer